Sabtu, 04 Agustus 2012

"SEKELUMIT KISAH TENTANG POLISI dan SATPAM"

Pagi-pagi pkl. 05.30,  Bu Dita membangunkan Sutinah kenalannya dengan hp.nya.
Bu Dita : "Pagi Bu Sutinah, maaf pagi-pagi sudah mengganggu Ibu. Tolong dong Bu, carikan 3 satpam untuk menjaga gudang saya".
Sutinah : "Looh...memangnya satpam yang lama pada kemana Bu ? Apakah pada mau mudik lebaran, dan tidak pada balik lagi ? 
(selidik Sutinah persis detektip).
Bu Dita  : "Selama ini saya kan nggak ada satpam Bu...."
Sutinah : "Trus...selama ini nggak ada yang jaga ya ?

Bu Dita  : "ada sih Bu....naah,  itulah masalahnya.....dari awal saya tidak memakai jasa satpam untuk menjaga gudang, sebagai gantinya saya  membayar polisi setempat..."
Sutinah  : "Oooh, begitu, lebih aman dong ya...???"
Bu Dita : "Tapi bukan masalah aman atau tidak amannya sih Bu, hanya saja menurut pegawai-pegawai saya,  sudah hampir setahun ini gudang tidak pernah rutin dijaga, jadi kalau pas jam kerja, tamu-tamu pada nyelonong masuk begitu saja....nggak ada yang menyambut,  dan nggak ada yang mengarahkan...
Sutinah : "Oke Bu, akan saya persiapkan...Beri saya waktu 5 hari ya Bu, untuk mempersiapkannya"
(Mimpi apa ya kira-kira Sutinah semalam...? Pagi-pagi buta sudah dapat job...)
Bu Dita : "Ya Bu, terimakasih atas bantuannya..."
Sutinah  : "Sama-sama Bu, terimakasih kembali, karena sudah
mempercayai saya".
(Hari-hari Sutinah selanjutnya, disibukkan dengan mempersiapkan 3 satpam untuk menjaga keamanan gudang kenalannya tersebut). Dan iga hari kemudian hampir tengah malam, Bu Dita menghubungi Sutinah.
Bu Dita  : "Bu Sutinah....maaf yaa, satpamnya nggak jadi..."
Sutinah : "Memangnya kenapa Bu ? Ini kami sudah siap, tinggal menunggu saja kapan mulai jaganya...?"
Bu Dita : "Aduuuh Bu Sutinah...maafkan saya, dengan sangat terpaksa saya membatalkannya... " 
(Sutinah bayangkan,  pastilah Bu Dita ngomongnya dengan perasaan yang super galau, atau galau tingkat tinggi bahasa kerennya).
Sutinah : (dengan sok sabar dan sok bijaksana) "Oke Bu... nggak apa-apa...nggak masalah...tapi gimana ceritanya Bu, kok sampai batal ?"
Bu Dita : "Pak Polisinya marah-marah Bu..katanya kalau sampai penjagaan gudangnya diganti satpam, gudangnya mau dibikin banyak masalah...katanya kita mau dijadikan bulan-bulanan. Jadi  saya takut Bu mau mengalihkan penjagaan gudangnya ke Satpam"
Sutinah : ? ? ? ? ? ? ? ?
 Wooow......wooow.......woooow....kereeen.........!!!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar