Senin, 13 Agustus 2012

"S E N I"

Saya bayangkan jika hidup kita tanpa "seni", akan hampa. Karena kehidupan yang kita jalani itupun adalah suatu seni. Jadi, apapun yang kita lakukan, apapun yang kita kerjakan, tanpa kita sadari kita sudah melakukan suatu kesenian. Dari kita membuka mata, menyisir rambut sebelum keluar kamar, melipat selimut, membuka pintu dan jendela, bebenah rumah, mandi, berdandan, berpakaian....dalam perjalanan, tiba di kantor : bekerja, berinteraksi dengan rekan kerja, dengan kolega, dan seterusnya sampai kita tidur...., rasakanlah, nikmati......semua berirama.... !!! Seirama kehidupan yang  kita jalani.
Seni itu indah. dan seni tidak hanya terbatas pada seni tari, seni suara maupun seni lukis saja.  Yang namanya seni,  ternyata sangat luas penjabarannya. 
Siapa bilang ada orang yang didalam kehidupan ini tidak bisa melakukan kesenian ?.  "Nggak bakat", kata mereka. Padahal yang ada, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dalam kesemua tindakannya, sebenarnyalah dia sedang  menerapkan suatu seni.Kita berjalan, berbicara, tersenyum, menyapa, menyetir mobil, berbelanja, berdagang....Siapa yang tidak pernah melakukan ini semua didalam kehidupannya  ? 
Itulah indahnya seni....itulah indahnya kehidupan...Terimakasih Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar